Ulasan 10 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Semarang Jawa Tengah

Tulisan ini adalah uraian menarik menceritakan beberapa isu penting tentang Ulasan 10 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Semarang Jawa Tengah. Jika kalian jeli melihat bahan ini, dapat membuat perbedaan detail mengenai apa anda berpandangan mengenai Ulasan 10 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Semarang Jawa Tengah. Namun demikian tak ada keharusan untuk melihat bahan Ulasan 10 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Semarang Jawa Tengah ini lebih jauh. Semarang memiliki beberapa julukan, antara lain: Venetie van Java, Kota Lumpia, Kota Atlas, The Port of Java, & Semarang Pesona Asia. Semarang dilalui banyak sungai di tengah kota mirip di Venesia (Italia), jadi Belanda menyebut Semarang sbg Venetie van Java. Semarang memiliki semboyan Kota ATLAS yang merupakan akronim dari Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat. Semboyan Kota ATLAS sbg semboyan pemeliharaan keindahan kota.

Semarang adalah salah satu kota metropolitan di negara kita Indonesia. Semarang memiliki jmlh penduduk lbh dari satu juta tujuh ratus ribu jiwa. Dlm beberapa th terakhir, kemajuan Semarang sangat signifikan yang nampak dg menjamurnya beberapa gedung perkantoran yang terpencar di penjuru kota. Kemajuan daerah ini menandai peran vital Semarang terhadap berjalannya ekonomi Indonesia. Kota ini terletak kurleb lima ratus lima puluh delapan km sebelah timur Ibu kota Indonesia atau terletak kurleb 312 km sebelah barat Kota Surabaya. Semarang adalah salah satu kota penting yang terletak di pesisir utara Jawa & sbg penghubung penting yang menghubungkan wilayah Jabar-Jatim & kota-kota di selatan Jawa yaitu Solo & Yogja. Semarang memiliki ketinggian dari 2meter di bawah permukaan laut sampai dengan 340meter di atas permukaan laut dg kemiringan lereng 0% s/d 45%. Semarang adalah kota yang memiliki kondisi topografi yang unik yaitu wilayah dataran rendah yang sempit & wilayah perbukitan yang memanjang dari hal barat sampai dengan hal timur Semarang. Wilayah dataran rendah pada wilayah barat Semarang sekedar memiliki lebar 4 kilometer dr garis pantai, sedangkan pada wilayah timur Semarang wilayah dataran rendah semakin lebar sampai dengan 11 kilometer dari garis pantai. Wilayah dataran rendah ini adalah daerah banjir dr banyak sungai besar yang mengalir di daerah Semarang. Wilayah dataran rendah ini membentang di hal utara Semarang & hampir mencangkup 40 persen total wilayah Semarang. Wilayah dataran rendah ini dikenal sbg Kota Bawah. Kota Bawah merupakan sentra kegiatan perdagangan Semarang, sentra entertainment, sentra pelayanan publik, & sentra pemerintahan Kota Semarang. Wilayah Kota Bawah sering sekali dilanda banjir setiap tahun & puncaknya pada waktu musim penghujan. Beberapa wilayah lebih sepesifik Semarang Utara bencana banjir tidak hanya disebabkan curah hujan yang tinggi, tapi kadang jg karena luapan air pasang laut. Wilayah perbukitan di Semarang ini memanjang di sisi selatan Semarang. Perbukitan ini adalah bagian dari rangkaian formasi pegunungan utara Jawa yang membentang dari Banten sampai dengan Jawa Timur. Wilayah perbukitan di Semarang dikenal sbg Semarang Dhuwur. Semarang Dhuwur ini mencangkup daerah Candisari, Banyumanik, Gajahmungkur, Tembalang, Gunung Pati, Ngaliyan & Mijen. Wilayah Semarang Dhuwur adalah sentra pertumbuhan baru di Semarang. Salah satu sektor yang memiliki pertumbuhan yang berbeda adalah sektor Banyumanik-Tembalang. Sarana prasara yang mendukung kegiatan penduduk sangat mendukung pertumbuhan investasi pada wilayah itu. Perkembangan pada wilayah ini dibuktikan dg bertumbuhnya permukiman, munculnya sentra perekenomian , & banyaknya gedung perkantoran.


Selamat anda sudah semakin senang untuk memahami tulisan Ulasan 10 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Semarang Jawa Tengah ini . Tidak ada salahnya andaikan anda menyempatkan melanjutkan untuk membaca tulisan Ulasan 10 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Semarang Jawa Tengah secara lengkap. Selamat melanjutkan menyimak !
Selain sbg sentra pemerintahan Provinsi Jateng & Kotamadya Semarang, Kota Semarang juga adalah sebagai sentra perdagangan & usaha yang termasuk dlm KSN. Perananya sbg sentra perdagangan & usaha, kontribusi ekonomi Semarang sangat besar terhadap perekonomian nasional. Sebagian besar sektor kegiatan perekonomian yang mendominasi adalah sektor perindustrian & sektor perdagangan. Berikut ini ini beberapa sentra perbelanjaan di Semarang:

  • Mall Ciputra , Simpang Lima

  • Paragon City Mall Semarang , Pemuda Central Business District (PCBD)

  • Central City Mall , Jl. Brigjend Sudiarto Km 11

  • E-Plaza , Simpang Lima

  • Semarang Plaza . Jl Agus Salim

  • Transmart Telogorejo , Simpang Lima



Jika datang waktu liburan maka jangan lupa untuk berkunjung ke Semarang. Semarang memiliki cukup banyak sekali tujuan liburan yang dapat kamu sambangi setiap masa. Banyak opsi tujuan liburan keren di Semarang dapat kamu kunjungi bersama sedulur kamu. The Port of Java ini cocok untuk dinikmati bersama sedulur, baik di akhir minggu ataupun masa liburan datang. Ada cukup banyak lokasi liburan yang dapat dikunjungi. Tujuan alternatif ini terbilang cocok untuk siapa saja untuk liburan di The Port of Java, berikut Ini beragam obyek liburan di daerah Semarang:

  • Objek Wisata Lawang Sewu

  • Pantai Marina, di Kelurahan Tawangsari

  • Patung Laksamana Cheng Ho yang ada di depan Kelenteng Kay Tak Sie di Semarang.

  • Pulau Tirangcawang, di Kelurahan Tugu

  • Old City 3D Trick Art Museum, di Jl. Letjen Suprapto, Semarang

  • Curug Lawe di Gunungpati

  • Masjid Baiturrahman Semarang, di Simpanglima

  • Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah, di MAJT Menara Asmaul Husna Lt 3, Kelurahan Sambirejo, Gayamsari

  • Museum Mandala Bhakti, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Lawang Sewu, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Dream Museum Zone, di Tanjung Mas, Semarang

  • Museum Ronggowarsito di Jln. Abdul Rahman Saleh No.1, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Semarang, Jateng

  • Masjid Agung Jawa Tengah, di Kelurahan Sambirejo

  • Kelenteng Tay Kak Sie Tri Dharma, di Gang Lombok, Semarang Pusat

  • Gereja Katedral Semarang di Kelurahan Randusari

  • Vihara Mahavira Graha di Kelurahan Tawangsari

  • Taman Kasmaran

  • Taman Meteseh

  • Taman Mini Jawa Tengah (Maerokoco), di Kelurahan Tawangsari

  • Taman Indonesia Kaya (Taman KB)

  • Alun-Alun Kota Semarang/Lapangan Pancasila (Simpang Lima)



Ulasan 10 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Semarang Jawa Tengah. Kawasan Kota Lama di Semarang adalah kawasan gudang, perkantoran, & pemukiman pada zaman Belanda. Kawasan Kota Lama di Semarang ini terbilang tetap aktif andaikan dibandingkan kota lama di daerah lainnya. Di Kawasan Kota Lama Semarang ini, gedung-gedung kuno masih tetap beroperasi seperti fungsi asli atau sudah direvitalisasi. Jalan-jalan juga tidak sepi, masih menjadi jalan utama yang dilalui turis. Kamu dapat mampir ke Kawasan Kota Lama dg sedulur anda.


Gambar Museum Ronggowarsito Semarang Jawa Tengah (Sumber :www.semarangkota.go.id)

Lawang Sewu adalah salah satu wisata termahsyur daerah di Semarang. Dinamai Lawang Sewu karena bangunan ini memiliki pintu yang banyak. Lawang Sewu dulunya adalah bekas kantor administrasi Nederlandsch-Indische Spoorweg, adalah sebuah perusahaan kereta api swasta pada masa penjajahan Belanda. Selain kemanfaatan penting Lawang Sewu sbg kantor administrasi, Lawang Sewu dulunya jg memiliki kemanfaatan khusus seperti sbg penjara bawah tanah. Lokasi wisata di Semarang lainnya adalah wilayah Simpang Lima. Daerah Simpang Lima adalah sebuah lapangan yang terletak di pusat Semarang. Daerah Simpang Lima dikatakan dengan nama Simpang Lima karena berlokasi di tengah-tengah 5 persimpangan jalan, adalah: Jalan Pandanaran, Jalan Gajah Mada, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ahmad Dahlan, & Jalan Pahlawan. Untuk para netizen yang senang swafoto, Ayana Gedong Songo dapat menjadi alternatif kamu. Di Ayana Gedong Songo kamu dapat nongkrong sambil menikmati beragam lokasi keren yang sangat Instagramable . Begitu banyak spot yang dapat dipakai siapa saja untuk swafoto, seperti balon udara, bubble tent, tempat duduk unik di tengah kolam, & hammock. Pemandangan di Ayana Gedong Songo sangat menyegarkan, karena Ayana Gedong Songo mencapai sangat jauh dari keramaian lalu-lintas & nampak alamnya yang asri. Jika kamu senang ke Ayana Gedong Songo, maka kamu dapat mengunjungi di Ayana Gedong Songo yang berlokasi Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Lokasi wisata yang lainnya adalah Pantai Baruna. Pantai Baruna cukup bagus menjadi tujuan untuk kamu yang senang pantai. Pantai Baruna memberikan suasana alam yang eksotis dg hembusan angin yang cukup sejuk. Tarif berkunjung ke Pantai Baruna jg tidak mahal, sekedar dg tiga ribu saja kamu sudah dapat menikmati indahnya Pantai Baruna. Di wilayah Pantai Baruna ada hamparan padang ilalang & pohon-pohon yang menambah keindahan pantai. Selain Pantai Baruna kamu jg bisa berkunjung ke Pantai Marina. Satu diantara tujuan wisata alam yang terletak di Semarang tersebut menawarkan daerah pantai yang direkomendasikan untuk kamu nikmati. Semarang juga memiliki pantai, salah satunya adalah pantai Marina. Pantai Marina yang satu ini cocok dikunjungi pada sore hari atau pada waktu cuaca cerah. pantai Marina yang menghadap ke barat daya membuat pesona keindahan matahari pada waktu terbenam dapat dinikmati. Selain indah, udaranya yang sejuk di sore hari tentunya menyenangkan untuk dinikmati. Duduk santai sambil dihembus oleh sepoi-sepoi angin sore mau menyirnakan kelelahan usai seharian berjalan-jalan keliling Semarang. Pantai tersebut dibuka untuk publik & kamu bisa berlibur di tempat ini sekedar dg Rp 5.000 saja. Selain dapat main-main air, kamu jg dapat memancing & dapat berkeliling pantai dg perahu untuk memeriksa keindahan alam di sepanjang pantai. Lokasi berwisata lain adalah Museum Kereta Api Ambarawa. Museum Kereta Api Ambarawa adalah salah satu tujuan wisata pilihan terbaik di Semarang, khususnya untuk anak-anak yang kepingin mengetahui sejarah kereta api di Semarang. Pada zaman dulu, stasiun Ambarawa ini adalah tempat persinggahan dr kereta uap yang membawa para tentara Belanda ke kota Semarang. Sejak 8 April 1976, tempat ini beralih kemanfaatan menjadi sebuah museum dg koleksi permulaan 21 lokomotif. Seperti kota-kota bersejarah yang lain di Indonesia, pada umumnya memiliki Kota Lama. Semarang juga memiliki Kota Lama. Kawasan Kota Lama menyajikan megahnya bangunan-bangunan zaman dulu khas Belanda. Kawasan Kota Lama di kota Semarang yang memiliki preview yang menarik menjadikan sbg alasan untuk syuting film Ayat-ayat Cinta yang tershoro beberapa tahun yang lalu. Jika kamu kepingin mampir ke tempat yang bernuansa keagamaan kamu dapat mampir ke Masjid Agung yang terletak di Jln. Gajah RayaSambirejo. Masjid Agung memiliki keindahan yang unik & menarik sekali. Engkau yang menganut agama Islam dapat menjalankan iabdah di Masjid Agung itu. Masjid Agung tersebut memiliki keindahan yang hampir kemiripan Masjidil Haram. Masjid Agung memiliki enam payung yang dapat dibuka & ditutup. Payung itu akan dibuka khususnya pada waktu saat sholat Jumat diadakan.

Sewa mobil Hiace bisa untuk wisata kemana saja yg anda mau. Siapa yang kepingin liburan ke daerah Semarang ? Kota Semarang benar-benar memiliki kemiripan karakteristik kondisi fisiknya dg di Belanda. Kemiripan itu berbentuk ledokan bawah laut karena oleh depresi tanah yg membuat terbentuk ledokan yang tidak luas. Depresi tanah tersebut karena penurunan permukaan tanah yang disebabkan oleh eksploitasi air tanah yg berlebihan. Cukup banyak sekali tempat wisata di Kota Semarang. Seandainya kamu adalah guru mk kamu dapat mengajak murid kalian untuk kamu ajari tentang wisata yang ada di Kota Semarang kpd murid kamu. Shngg selain kamu bisa mengajaknya jalan-jalan, kamu jg mengenalkan sejarah dg menunjukkan bangunan bersejarah yang ada di Kota Semarang kpd murid kamu. Puri Maerokoco lbh diketahui sbg taman mungil wilayah Kota Semarang, karena terdapat beragam rumah khas dari kabupaten & kota di Kota Semarang. Di Semarang turis domestik juga dapat jalan-jalan menapaki pohon-pohon bakau, plesiran di atas perahu bebek, & makan di kafe sambil memeriksa sunset di senja hari. Klenteng Sam Po Kong Klenteng bukan sekedar tempat ziarah & peribadatan penganut Konghucu, tapi juga obyek pariwisata favorit masyarakat publik dari segala agama. Hal itu karena bentuk bangunan Klenteng Sam Poo Kong yang megah & artistik. masa hari libur, banyak wisatawan yang datang ke klenteng ini. selain mengagumi arsitekturnya, wisatawan juga gemar melakukan swafoto di sana. berdasar cerita, lokasi ini dulunya adalah tempat domisili sekaligus berlindung Laksamana Cheng Ho pada waktu terdampar di Semarang. tidak jauh dari destinasi favorit Sam Poo Kong terdapat perkampungan Pelangi yang juga jadi ikon wisata Semarang sekarang. masing-masing akhir minggu diburu para penikmat swafoto, termasuk wisatawan mancanegara. Kamu dapat naik mobil Hiace untuk menemui ke sana. Di dlm perkampungan Pelangi ini banyak spot-spot foto instagramable yang dibuat personal oleh warga di teras rumahnya masing-masing. untuk berfoto di sana, pengunjung cukup membayar seikhlasnya. Bisa juga dengan membeli jajanan & minuman yang diperdagangkan publik di sana.

Untuk mempermudah kamu liburan di The Port of Java ini, kamu dapat menyewa kendaraan. Sewa kendaraan Hiace di Kota Semarang cukup tak sulit sekali. Engkau bisa memutuskan pilihan provider jasa sewa kendaraan yang cocok keinginan kamu karena banyak sekali provider jasa sewa Hiace Semarang. Salah satu provider jasa sewa kendaraan di Kota Semarang adalah Nakula Travel. Penyedia jasa sewa kendaraan Nakula Travel tidak sekedar menyediakan sewa kendaraan hiace saja namun jg menyediakan sewa mobil: Toyota Innova Reborn Diesel, New Avanza , Daihatsu All New Xenia,Sigra, Ertiga, Honda Mobilio. andaikan rombongan kamu , maka kamu bisa memakai kendaraan Hiace. kendaraan Hiace memiliki kapasitas yang lumayan luas, sehingga cocok untuk usaha travel & benar-benar dari awal kendaraan hiace dikhususkan untuk para pengusaha traveling. Bagi pengusaha traveling direkomendasikan untuk membeli kendaraan Hiace tersebut andaikan kepingin semakin berhasil serta memberikan kepuasan kpd para kliennya, kamu bisa membeli kendaraan Hiace secara online.

Sewa mobil Hiace Semarang yang murah terbaru paling lengkap dari penyedia jasa rental mobil Hiace. Provider Jasa Sewa mobil Hiace bergelut dlm bisnis Sewa mobil Hiace Semarang yang sudah memiliki pengalaman & menjamin kepuasan konsumen. Jika Kalian memiliki kemauan sewa mobil Hiace untuk mengangkut rombongan sedulur ke beragam tujuan, mk Provider Jasa Sewa mobil Hiace di Semarang baik jadi salah satu penyedia jasa sewa mobil Hiace semarang bandung. Kegiatan Gathering, Rapat bisnis, Kunjungan Kerja, Wisata Umum, Ziarah Wali 9, Kegiatan family, Pariwisata, & lain dapat berjalan tanpa masalah dg didukung dukungan transportasi mobil Hiace yang terpercaya. Provider Jasa Sewa mobil Hiace biasanya jg menyediakan paket liburan ke Bandung, Malang, & Semarang. Sangat banyak jujugan wisata yang sudah disiapkan untuk memenuhi kemauan para masyarakat yang kepingin menikmati beragam view yang indah. Tidak usah bingung untuk menentukan pilihan Provider Jasa sewa mobil Hiace Semarang yang rekomended.

Bagus sekali untuk selalu menyimak info Ulasan 10 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Semarang Jawa Tengah yang terbaru. Bandingkan apa yang anda dapatkan di paparan ini dengan uraian tentang Ulasan 10 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Semarang Jawa Tengah di waktu depan sehingga anda dapat tetap mengetahui perkembangan mengenai Ulasan 10 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Semarang Jawa Tengah. Informasi sewa kendaraan Toyota Hiace di wilayah Semarang:
rental hiace kota semarang
rental hiace semarang
sewa hiace di kota semarang
Sewa Mobil Hiace Semarang
Info Sewa Mobil Hiace di Semarang
nakulatravel

Info menarik yang lain informasi wisata semarang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info 4 Lebih Alternatif Destinasi Jalan-jalan di Kota Venetie van Java Jawa Tengah

Informasi Beragam Pilihan Destinasi Pariwisata di The Port of Java Jateng

Jasa Pembuatan Kubah Masjid Tembaga, Informasi dari Pengrajin Kubah di Boyolali